Senin, 16 September 2024

Cegah Dini terjadinya Karhutla, Bhabinkamtibmas Lakukan Sosialisasi

Cegah Dini terjadinya Karhutla, Bhabinkamtibmas Lakukan Sosialisasi



PelitaNusantara-Kotim – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng melaksanakan kegiatan sosialisasi Larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) di desa binaannya diwilayah Kecamatan Antang Kalang Kab. Kotim Prov. Kalteng, Senin (16/09/2024) siang. 

Dalam sosialisasi tersebut Bhabinkamtibmas membentangkan spanduk Stop kebakaran Hutan dan lahan dan menghimbau kepada masyarakat tentang larang pembakaran hutan dan lahan sesuai undang-undang Nomor 41 tahun 1999 tentang kehutanan dan undang-undang Nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP.

Kapolres Kotim AKBP RESKY MAULANA ZULKARNAIN, S.H., S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Antang Kalang Ipda JONIKA, S.Sos. mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya dini mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kec. Antang Kalang Kab. Kotim.

"Walaupun dalam beberapa hari ini terjadi hujan deras namun sosialisasi pencegahan Karhutla ini tetap dilaksanakan agar masyarakat menjadi tahu atau mengerti serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan," kata Kapolsek 
H.Deden S

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PelitaNusantara | All Right Reserved